Sabtu, 04 Juni 2016

8 bangunan dengan arsitektur paling membingungkan

Beberapa bangunan dibawah ini bukan saja dibuat dengan model yang tidak biasa tapi juga mempunyai nilai seni tinggi dengan arsitektur yang sangat rumit. Selamat menikmati.

1. The Crooked House (Sopot, Polandia)
Bangunan ini dibuat selama 1 tahun yakni mulai Januari 2003 sampai Desember 2003. Arsitektur oleh Jan Marcin Szancer dan cat oleh Per Dahlberg.
Image: brocha

2. Wonderworks (Pigeon Forge, TN, Amerika Serikat)
Bangunan Wonderworks dapat ditemukan di seluruh Amerika Serikat, dan jika anda melihat salah satunya yakin anda tidak akan melewatkannya. Wonderworks adalah rangkaian pusat hiburan yang mengandung interaktif dan pameran pendidikan, serta fun games seperti Tag Laser. Beberapa lokasi bahkan menyediakan makan malam disertai pertunjukan sulap.
Image: Village of Joy

3.  Cubic Houses (Rotterdam, Belanda)

Selama Perang Dunia II banyak bangunan di Rotterdam hancur. Para Arsitek memiliki memiliki tugas berat untuk mendesain ulang Rotterdam yang porak-poranda menjadi kota dengan gaya baru, modern dan mengejutkan. Salah satu hasilnya adalah Cubic Houses oleh Piet Blom, Konsep di balik rumah-rumah kubus ini adalah mencoba untuk membuat hutan dimana masing-masing kubus mewakili pohon abstrak.

Image: Flying the Nest
 4. Dancing Building (Praha, Republik Ceko)

The Dancing House berdiri terpisah dari barok, art nouveau dan merupakan kebangkitan bangunan di Praha. Strukturnya menyerupai sepasang penari dan terletak di tepi sungai Sungai Vltava. Sebuah restoran Perancis di bagian atas gedung ini menyediakan pemandangan indah kota Praha.
Image: Village of Joy
 5. The Hole House (Texas, Amerika Serikat)

Awalnya dua rumah ini dijadwalkan untuk dibongkar pada musim semi tahun 2005. Kemudian berubah menjadi sebuah proyek seni singkat yang kemudian dikenal orang banyak.
Image: melinnis

 6. Erwin Wurm: House Attack (Viena, Austria)

Adalah karya Erwin Wurm, seorang seniman Austria yang terkenal. Terlihat seperti seseorang melemparkan rumah ke sebuah gedung dan tersangkut disana. Bangunan lucu ini terkenal di seluruh dunia dan dianggap sebagai salah satu landmark yang paling tidak biasa yang mewakili seni kontemporer.
Image: Dom Dada
 7. Ripley’s Building (Niagara Falls, Ontario, Kanada)

Kalau diperhatikan sekilas seperti bangunan yang retak akibat gempa bumi. Bangunan ini adalah Properti Ripley's Believe It or Not!.

Image: Bekah267
8. Turning Torso (Malmö, Swedia)

Menara ini mencapai ketinggian 190 meter (623 kaki) dengan 54 lantai. Santiago Calatrava mendesain gedung ini terinspirasi dari sebuah patung yang disebut Twisting Torso dan secara resmi dibuka pada 27 Agustus 2005. 
image : www.palladium.de, Barbara Burg/Oliver Schuh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar